Pages

Subscribe:

Blogroll

Lo yang ke.. sms
Weblån
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 14 Mei 2012

Second Paragraph

Bersender di sofa dengan leptop di paha, angku(kakek), andong(nenek) , dan bokap di 3 kursi sebrang sofa.


Malam , abis isya , disini(baca:kampung gue) isya nya jam 8. Shalat jamaah harus di awal waktu , tp malam ini seisi rumah lagi ngomongin hal2 yg gue gangerti kebanyakan. Gue berusaha buat ga denger omongan itu karena nada keras dari angku yg gue denger udah menandakan ada konflik antara bokap dan angku , andong jadi penengah , dengan ciri khas nya suara lembut yang bakal bikin yang ribut lgsg reda ribut nya. Tapi tetep aja smuanya gue dengerin.


"Aang ndak biso apo apo" (baca: kamu ga bisa apa apa) , ujar angku ke bokap. Itulah angku , bokap udah ngomong dengan nada lembut tapi dia selalu ngeremehin bokap , gue ga ngerti apa disini ada adat ngeremehin anak pertama. Bokap Anak pertama dari 6 bersaudara. Dari muda dia lah tulang punggung kedua keluarga setelah angku. Tapi , tetep gatau kenapa angku selalu ga seneng sm bokap , padahal dia anak berbakti , kasi sayang nya beda sama kasi sayang angku ke adek2 bokap.


Ya, inilah , baru 3 hari disini udah ada aja ribut gini. Di hari ini juga , gue sempet cekcok dikit sm temen gue di bekasi dan pacar nya, tapi masalh nya udah selesai, bener2 hari gratak.  Test bakal dia adain seminggu setelah gue nulis post ini , lusa stlh gue nulis post ini bokap bakal balik ke Bekasi buat ngurus semua yg belum selesai di Bekasi. Gue gaikut , entah apa yang bakal gua lakuin sendiri di sini dengan Kakek yg kaya begini , kadang baik kadang begitu. Rencana nya ntar waktu bokap pergi , mumpung di dompet gue ada duit gue bakal pergi sendiri ke Muara Bungo , Jambi. Tinggal naik bus, gue kesana buat kerumah Tante. Atau enggak , gue kerumah sepupu yg deket dr rumah kakek gua ini.

Untung aja ada sisi positif nya hari ini. Karena rumah angku gue ini disamping SMP dan smp nya smp bagus , cewe nya isi nya cakep2. Mereka ngumpul di saung di teras rumah angku , dan itu kayak nya cewe2 eksis nya gitu lah. Gue keluar rumah mau ngambil motor , mau berangkat ke SMA buat ngasi berkas2 gue kesana. Sejenak gue manggil ada yang manggil "Eh". Eh gue nengok , mreka langsung kicep pas gue liatin. Salah satu dari mereka beranjak dari saung itu , dan mnurut gue yg paling cakep. Jalanlah dia mau masuk ke smp nya langsung, gue langsung nyamperin



"Eh tadi kamu ya yang manggil" sambil ngetok bahu dia. "Bukan itu temen ku tadi" bales dia ngomong dengan muka malu dengan bahasa Indonesia yang ga lancar , bener2 melayu. Dia tiba2 bilang "Maaf ya buru2 , dipanggil guru di sekolah." sambil senyum. Gue meltingg , senyum cewe Padangg. Sayang gue belom sempet nanya nama nya , nomer nya. Mungkin besok ketemu lagi kalo jodoh haha.


Yap gue berangkat ke SMA , dan kenalan sm guru2 situ , dan gue ngomong dengan bahasa Indonesia. Gue pasif banget bahasa padang , gue ngerti banget kalo orang ngomong padang , tapi gue gabisa ngomong nya. 


Gue ngerasa asing di sma itu , orang lain daftar pake baju smp lengkap, gue pake baju polo item jeans item sepatu item persis kalong. Setiap jalan diliatin kaya alien yang baru masuk bumi mau ngejajah, gue cuek aja anggep aja lagi diliatin karena gue ganteng.


Gue beranjak dari situ , diajak bokap ke pasar solok. Disana gue makan sate , beli sepatu , beli parfum , beli kancut dan sejenis nya. Dari situ gue kerumah om gue , yang biasa dipanggil "Uwo". Gue kaget , dia udah lumpuh total , yang berfungsi cuma otak , mata , mulut sama tangan doang. Dia tinggal sendiri di gubuk kecil , kalo makan sambil telentang. Ga kuat gue liat nya , padahal adek kandung nya ada di Jakarta jadi konglomerat. Adek macem apa ga ngurusin kakak nya yang begitu , ditinggalin di kampung sendirian. Kalo mau BAB harus ngesot. Gue ga kuat disitu ngeliat nya rasa mau nangis , gue pergi dan bokap ngasi sedikit duit sama oleh2.


Yup , this is my new life. Semoga hari esok bakal lebih baik dari hari ini , semoga ga ada ribut2 lagi. Semenjak di kampung ini , Alhamdulillah gue ga prnh bolong2 sholat. Di doa gue selalu berharap kehidupan gue disini lancar , dan terkadang di doa itu terselip nama seseorang, brharap di kmudian hari bisa ketemu karna gue belum pamit sama dia. Gue juga berdoa semoga temen2 gue yang jomblo di Bekasi yang sering curhat sama gue bakal cepet2 dapet pacar jangan jadi jomblo abadi stelah gue tinggal jauh haha.


Masi ada niatan gue buat balik ke Bekasi , maybe kalo bisnis bokap disini lancar dan kakek dari nyokap udah sehat , gue bakal balik kesana. Liburan pasti gue bakal ke Bekasi. Selalu ada pengorbanan di balik kebahagiaan , itulah prinsip hidup gue. Mungkin sekarang gue lagi nyoba cari suasana baru disini , dan kelak kebahagiaan bakal ngampirin gue. Walau gue emang belum bisa move on sama orang2 yang gue sayang di Bekasi , karena waktu yg singkat dan gue emg belum pamitan banyak. Tapi dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan. Gimana pun gue harus lanjut terus.


Oke guys cukup sekian buat kali ini , keep read :)

0 komentar:

Posting Komentar

Read It All

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info